Kamis, 05 Maret 2015

New Pegawean

Baru beberapa hari ini gue pindah ke sebuah perusahaan yang dimana isinya banyak tuntutan yang harus dijalanin. Dari mulai penampilan, tata bahasa sampe olah tubuh. whatt.. olah tubuh?? emang lu pikir gue jadi instruktur balet sekecamatan apah!!. bukan, bukan itu. yah, mungkin masih sepupuan lah sama tari balet hehe *tawa ngeselin*

Penampilan, yupz.. klo yang satu ini sih gue gak bingung alias ga minder, karna dari lahir aja yg namanya penampilan itu udah gue jaga banget. makanya klo lu semua pernah liat foto2 waktu gue kecil itu lu semua bakal kaget alias kagum. Umur baru 2 bulan aja gue udah pake kemeja panel, singlet bulu, dipadu dengan bra motif macan yang tiap sisinya diberi manik manik impor dr zimbabwe. Buat bawahanya ya udah pasti celana pensil, klo lg santai kadang pake celana mambo atau bahkan hotpens. makanya dari kecil itu gue udah fashionable banget kan. hah.. masih ga percaya juga!!, nih gue kasih tau klo pasha ungu pake celana itu kan di melorot melorotin ya, gue waktu kecil bukan cuma celana men, pake popok aja di melorot melorotin malahan gue bikin pensil tuh popok. keren kan.

Balik ke topik. so penampilan ga jadi masalah buat gue, dan sekarang pulpen harus slalu ada di kemeja, henpon harus aktip, minimal punya 3 nomor, nomor hp ya bukan nomor sepatu, rumah apalagi nomor bra mantan, bukan. Badan harus wangi, gapeduli wangi mayat, wangi janda atau wangi toilet umum yang penting judulnya wangi titik.

Tata Bahasa. ini yang agak ribet, gue dituntut buat bisa minimal 3 bahasa. waktu interview kmaren sebut saja namanya Bu Indri (nama tidak disamarkan) sambil membetulkan bulu matanya yg lentik bak sinden itu dia bilang "kerja disini kamu itu harus bisa minimal 3 bahas. kamu bisa bahasa apa saja?" gue jawab dengan pedenya "bisa bu, bahasa indonesia, bahasa cinta dan bahasa hati biar aku bisa sllu ngertiin kamu.." eeaaaa.... dalam hitungan detik beliau ambil satu buah kantong kresek dari laci kerjanya dan lari masuk kamar mandi. mungkin dia saking terpukaunya kali. entah karna kejadian itu atau bukan intinya gue diterima kerja. hmm... misteri banget.

Kelalang keliling pun jadi rutinitas kerjaan baru ini, blusukan blusukan pun udah jadi makanan sehari2. hari ini ke daerah cipanas besok ke  sukabumi, cianjur, tengerang, kuala lumpur, perbatasan suriah, honolulu, citayem. yah pokoknya dikantor tuh cuma absen doank dah ama numpang nyisir. pulang kerumah aja kadang malem, tengah malem, tengah hari, tengah tengah enak ya gitu dah ga bisa ditebak kaya isi dompet.

Tapi apapun kerjaanya cukup jalani dan syukuri, berdoa dan berusaha itu kunci sukses cuma kita tinggal cari gemboknya aja ada dimana. jadi inget penggalan lagunya linkin park "Aku rela pergi pagi pulang pagi hanya untuk mencari rezeki." yah kurang lebih seperti itulah keadaanya.

Apapun kerjaanya, yang penting semangatnya tetap sama dan niatnya tetap sama. okeh. okesip.

Jumat, 27 Februari 2015

Mimpi

Pagi ini, pagi yang seperti biasa. yah.. pagi yang agak terburu-buru dengan rutinitas yang ada. Entah karna matahari yang terlalu cepat bangun atau karna gue yang berharap paginya ntar ntaran aja dah ya.! karna suasana pagi itu adalah salah satu suasana yg dimana lu akan dihadapkan dengan 2 pilihan yaitu bangkit dan berjuang melawan dunia atau biarkan selimut memelukmu dengan mesra, menghangatkanmu dengan sentuhan lembut yang memompa tiap sudut sendi sendi dan meredamkan putaran aliran darah sehingga membuat kenyamanan sejuta rasa yang sulit diungkapkan dengan bibir yang mungil *apaan sih, bilang aja males bangun gitu*. Tapi ada satu yang sllu gue banggakan yaitu saat bangun pagi tetap ketampanan gue ga berubah, masih tetap di atas rata-rata *ayo silahkan yang mau muntah..*

sesegera gue seret handuk yg tergantung lemah di gantungan belakang pintu, lalu mandi dengan takaran 2 sendok teh dan segera bergegas ke garasi mobil untuk memanaskan mesin yg ada di dalamnya.
Dan astaga naga indosiar, gue kaget ga ketulungan, sumpah kagetnya berasa ditembak janda anak 7, kemana mobil gue.. kemana...?? bingung campur gelisah. seinget gue semalem parkir disini. gue duduk dilantai,diam hampir tak bersuara, coba gue ketok dengkul sebelah kanan berharap pikiran gue kembali normal. setelah mengingat ingat dan berfikir selama 2 tahun dan "Trink" lampu diatas kepala mulai nyala dan gue inget benar ternyata emang gue ga punya mobil yah... omaygad ay ken belipit. dan itulah mimpi, mimpi pagi yang indah. tapi jangankan mobil, garasi aja gapunya. Yud besok bikin garasi dulu aja dah hee.. tapi seengganya gajian bulan kemaren gue udah beli spion kirinya. alhamdulillah ya Allah.